Belajar Maenpo Adem Ati

SENI BELA DIRI TRADISIONAL “MAENPO”
Maenpo adalah Seni Bela Diri Tangan Kosong Asli Indonesia [Tangan Menjadi Kaki, karena hanya menggunakan ketangkasan kedua tangan] yang mengandalkan Konsentrasi, Napas, Kecepatan dan Ketepatan. Berlatih Maenpo akan membawa dampak positif membawa nuansa ketenangan, kejelasan, dan kesiagaan diri. Kita akan mendapat suatu stimuli (rangsangan) yang membuat nilai kontrol pada kesadaran kita. Maenpo menempatkan perhatian kita pada fokus tertinggi dan memusat.

Nama-nama Jurus MAENPO' (27 Jurus Kejadian dan 3 Jurus Maksud).
1. Susun
2. Sambut Luar
3. Sambut Luar Pepeuhan
4. Opat Pasagi
5. Lima Labuhan
6. Pasangan Peupeuhan
7. Tumpangan Peupeuhan
8. Pasangan Labuhan
9. Tumpangan Labuhan
10. Parieusan
11. Peunggasan
12. Peunggasan Kuit
13. Potongan Siku
14. Teken Jihad
15. Malik Jihad
16. Parieusan Pura-Pura
17. Kocet
18. Potongan Labuhan
19. Lima Peupeuhan
20. Serut
21. KARI
22. MADI
23. JuruTilu
24. Sabandar
25. Gicel
26. Sambut Jero
27. Ringkeusan Pura-pura
28. Maksud Lempeng
29. Maksud Serong
30. Main Hiji

Maenpo merupakan Seni Bela Diri yang memiliki khas tersendiri, unik dan mudah dipelajari oleh segala kalangan dan umur, karena tidak menggunakan fisik yang terlalu keras dan melelahkan, hanya mengandalkan gerakan kedua tangan saja dengan cara melatihnya maju dan mundur saja. Sangat praktis dan tanpa menggunakan tenaga kuat menghasilkan pertahanan diri yang luar biasa dengan mengembalikan tenaga lawan yang menghasilkan bantingan, jatuhan dan bahkan lemparan. Bahkan membantu meningkatkan memori otak yang berdampak pada kesiagaan konsentrasi dan reflek pada motorik, sehingga bagi anak-anak sangat membantu pada peningkatan konsentrasi, kecerdasan emoisonal (kreatifitas) dan ketahanan fisiknya, sementara bagi orang dewasa dapat membantu pada sisi psikologis dan fisiologisnya seperti: Terlatihnya otot dan tulang, Tidak mudah lupa, Kontrol Diri, Kepercayaan Diri dan Meningkatkan Stamina yang secara tidak langsung merupakan Olah Raga Erobic tanpa gerakan yang sangat berat.

BERAPA LAMA UNTUK MAHIR “MAENPO” ?
Jurus Maenpo yang harus dikuasai, ada sebanyak 30 Jurus. Dalam pengalaman yang telah kami apilikasikan dalam memberi pembelajaran ilmu Maenpo adalah sebanyak 10 kali - 15 kali Pertemuan, di Jamin peserta sudah dapat menguasai Jurus dan Aplikasinya !”.

APAKAH BISA “MAENPO” DILATIH DENGAN PRIVAT ?
Pelatihan MAENPO yang diminta secara Privat ada 2 Macam.

1. TATAP MUKA
Peserta dapat dilatih selama 10 - 15 kali pertemuan (Waktu Tiap Pertemuan 1,5 Jam). Biasanya dari luar daerah atau luar negeri belajar ketempat kami selama 10-15 hari.

2. ONLINE / JARAK JAUH
Dengan perkembangan tekhnologi dan komunikasi sekarang, tidak ada yang tidak mungkin, siapa saja yang berminat belajar Maenpo secara online atau jarak jauh tetap kami layani, tetapi kepraktisan tersebut, tetap memiliki kelemahan karena belajar dengan modul saja dan Video, murid Maenpo akan memahami dan belajarnya kurang maksimal. Tetapi dikarenakan kesibukan dan keingintahuan setiap calon peserta Maenpo, kami berusaha memberikan pengenalan dan pembelajaran dalam layanan online. Dan banyak dari ONLINE akhirnya siswa penasaran dan berkunjung ke tempat kami. Pembelajaran yang ideal pada Maenpo tetap yang sempurna langsung tangan bertemu dengan sang ahli atau Guru Maenpo. BUKTIKANLAH KEDAHSYATAN JURUS-JURUS MAENPO !



1 komentar:

Unknown mengatakan...

biaya belajar bela diri maenpo ?

Posting Komentar